Kamis, 15 Agustus 2019

SOAL ANALISA PASAR

1.      Mengapa kita perlu menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianut sebagai dasar mempelajari analisis dan riset pasar?
a.    Karena penghayatan dan pengamalan ajaran agama yang dianut akan membuat kita bersungguh-sungguh dalam           mempelajari semua ilmu khususnya ilmu        tsb di atas.
b.    Sholat itu penting.
c.    Mereka  yang tidak pernah sholat dengan benar (muslim) tidak akan jujur analisis dan riset pasarnya.
d.    jawaban a dan c benar.
e.    Jawaban a, b dan c benar

2.      Sebagaimana diajarkan dalam Al Qur’an tentang pentingnya         membaca (iqro).  Ajaran agama akan menjadi dasar yang bagus untuk mempelajari analisis dan riset pasar., maka ....
a.    Agama Islam mengajarkan untuk bersungguh-sungguh dalam belajar             (man jadda wajada = siapa yang bersungguh, maka ia akan berhasil). Menghormati guru, mengikuti anjuran guru selagi benar, dll
b.    Menganalisis setiap gerakan sholat.
c.    Meneliti mengapa muslim tidak boleh memakan makanan yang haram.
d.    Jawaban a dan b benar.
e.    Jawaban a, b dan c benar.

3.      Contoh-contoh analisis dan riset pasar yang didasari oleh penghayatan dan pengamalan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,  peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai  permasalahan dalam  berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam  serta dalam menempatkan diri sebagai  cerminan bangsa  dalam pergaulan dunia.
a.    Menganalisis  dan meriset masalah kemiskinan di Belitung dengan jujur. 
b.    Menganalisis dan meriset masalah pertambangan timah darat di Belitung dengan disiplin dan jujur.
c.    Menganalisis dan meriset masalah kebiasaan beribadah sholat Zhuhur siswa-siswa SMK Negeri 1 dengan penuh tanggung jawab, santun, responsif.
d.    Jawaban a dan c benar.
e.    Jawaban a, b dan c benar.

4.      Ada lima konsep yang mendasari suatu strategi pemasaran, yaitu:
a.       Segmentasi pasar
b.      Penentuan posisi pasar (market positioning).
c.       Strategi memasuki pasar (market entry strategy).
d.      Strategi marketing mix.
e.       Jawaban a, b, c dan d benar.

5.      Segmentasi pasar merupakan dasar untuk mengetahui bahwa setiap pasar itu terdiri atas beberapa segmen yang berbeda-beda.  Dalam setiap segmen terdapat pembeli-pembeli yang mempunyai ....
a.       Kebutuhan (needs) yang berbeda-beda.
b.      Pola pembelian yang berbeda-beda.
c.       Tanggapan yang berbeda-beda terhadap berbagai macam penawaran.
      d.      Jawaban a dan b benar.
e.       Jawaban a, b dan c benar.

6.      Tidak ada satupun perusahaan yang dapat mencapai pasar dengan memuaskan ….
a.    Semua pembeli.
b.    Pemiliknya.
c.    Pemasoknya.
d.    Distributornya.
e.    Pemerintah daerahnya.

7.      Dasar-dasar yang dapat dipakai untuk segmentasi pasar adalah faktor….
a.       Demografi.
b.      Geografis.
c.       Sosiologis.
d.      Psikologis.
e.       Jawaban a, b, c dan d benar semua.

8.      Faktor demografis segmentasi pasar dapat berupa unsur….
a.    Umur.
b.    Jenis kelamin.
c.    Agama.
d.    Jawaban a dan b.
e.    Jawaban a, b, dan c benar.

9.      Ada syarat-syarat agar kegiatan segmentasi pasar kita efektif (berhasil), yaitu:
a.       Measurability.
b.      Accessibility.
c.       substantiality.
d.      Jawaban a dan c benar.
e.       Jawaban a, b dan c benar.

10.  Marion Harper mengatakan bahwa mengelola bisnis dengan baik adalah mengelola masa depan, dan mengelola masa depan adalah ....
a.    membuat rencana.
b.    belajar sungguh-sungguh.
c.    membeli saham.
d.    menuntut ilmu setinggi mungkin.
e.    mengelola informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar